World Health Organization (WHO) : Penularan Virus Corona Bukan Lewat Udara!

By

BEKASISOCIETY.com – World Health Organization atau biasa disebut WHO adalah organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 7 April 1948 yang bermarkas di Jenewa, Swiss. WHO adalah organisasi internasional di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mempunyai tanggungjawab untuk memberikan arah dan kebijakan dalam penanganan kesehatan masyarakat dunia.

WHO terdiri atas Lembaga Perwakilan atau The World Health Assembly dan Badan Eksekutif atau Executive Board. Lembaga perwakilan beranggotakan 193 negara dan badan eksekutif WHO terdiri atas 34 orang yang dipilih setiap tiga tahun sekali.

Badan eksekutif terdiri dari orang-orang yang memiliki keahian khusus dalam bidang kesehatan, sedangkan lembaga perwakilan yang menentukan siapa yang akan menjadi Direktur Jenderal, merencanakan anggaran organisasi, dan membahas laporan badan eksekutif WHO.

WHO memiliki tujuan untuk mencapai kesehatan maksimal bagi seluruh masyarakat dunia, untuk mencapai tujuannya, WHO aktif melakukan tugas-tugas yang diantaranya sebagai berikut, bertugas menanggulangi kesehatan dengan cara membantu melakukan pembatasan terhadap penyakit-penyakit menular, memberikan bantuan kesehatan kepada negara-negara yang membutuhkan, membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan ibu dan anak, serta mendorong dan membantu pelaksanaan penelitian-penelitian dalam bidang kesehatan.

Kali ini (WHO) menjelaskan terkait penyebaran Pandemi virus corona, Dalam postingan di akun resminya.

Faktanya, Menurut (WHO),”Bukan udara, Virus Corona terutama ditularkan melalui tetesan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin atau berbicara. Untuk melindungi diri anda sendiri jaga jarak 1 meter dari orang lain, Sering mendisinfeksi permukaan, mencuci atau menggosok tangan anda dan hindari menyentuh,”dalam postingan akun resmi (WHO), Sabtu (28/03/2020). *(Red).

BACA JUGA :  1.478 Paket Sembako! TNI POLRI Kawal Bantuan Dinsos Untuk Desa Hegarmukti

You may also like