Kecamatan Cikarang Selatan Gelar Rapat Khusus Terkait Covid-19, Kapolsek : Disiplin Dalam Peraturan, Itu Kunci Lawan Covid-19!

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Dalam langkah upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di Cikarang Selatan. Tim gugus tugas Covid-19 laksanakan rapat khusus membahas permasalahan bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan itu dihadiri oleh Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi, SH, Kapten Inf. Aswan Soregar (Danramil Lemah Abang), Dodo Hendra Rosika, S.I.P.,MM (Camat Cikarang Selatan), dr. Kurniawati (Kepala Puskesmas Desa. Sukadami), dr. Ary Susanti (Kepala Puskesmas Desa. Cibatu) dan Kepala Desa dan Sekdes Se-Kecamatan Cikarang Selatan.

Untuk itu Kecamatan Cikarang Selatan akan merencanakan pembuatan dapur umum di tiap-tiap Desa.

“Untuk itu Kepala Desa harus mendata warganya yang akan menerima bantuan dari Pemerintah dengan kriteria masyarakat yang kurang mampu,”ujar Kapolsek saat di konfirmasi oleh BEKASISOCIETY.com, Senin (20/04/2020).

“Tentunya agar bantuan ini lebih tepat sasaran yang diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,”tambahnya.

Dalam hal ini Kepolisian Sektor Cikarang Selatan juga berkoordinasi dengan berbagai element di wilayah Cikarang Selatan untuk melakukan himbauan-himbauan dan memberikan edukasi ke semua warga masyarakat.

Peraturan yang ketat juga di peruntukan kepada minimarket untuk tidak diperbolehkan buka sampai 24 jam nonstop.

Masing-masing Kepala Desa juga harus melakukan himbauan kepada mereka pelaku usaha rumah makan untuk tidak boleh pembelinya makan di tempat.

“Kita perketat ini, Tentunya untuk pencegahan dan juga mengedukasi warga agar lebih disiplin dalam menyikapi Pandemi ini,”jelas Kapolsek. *(Red/A.riri).

You may also like