Bekasi Online Society Gelar Vidcon Dengan Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa

By

BEKASISOCIETY.com – Bekasi Online Society mengadakan Video Conference dengan Mahasiswa dan Mahasiswi dari Fakultas Teknik Informatika Universitas Pelita Bangsa (UPB), acara tersebut disambut dengan sangat antusias, Minggu (12/04), pukul 20.00 WIB.

Ditengah merebaknya wabah virus corona atau (Covid-19) membuat mereka diharuskan melakukan belajar secara online dan tidak dapat beraktifitas perkuliahan seperti biasanya.

Ahamad Turmudi Zy M.Kom salah satu Dosen di Universitas tersebut menjadi pelaksana dalam kegiatan video conference itu.

Menurutnya, kegiatan ini untuk memotivasi Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Pelita Bangsa khususnya Fakultas Teknik Informatika,”Niatnya untuk memotivasi mahasiswa biar semangat belajar,”tandasnya.

Acara Video Conference dengan tema “Prepare Yourself For Professional IT” itu menghadirkan Hendri Sudianto, S.Kom (IT Dev And System Infrastruckture PT. Gojek Indonesia) dan Mar’atul Amaroh (Business Analyst PT. Filantrup Solusi Indonesia). Mereka sendiri ialah lulusan dari Pelita Bangsa tahun 2015 dan di moderatori oleh Syahrul Gunawan (Pimpinan Redaksi BEKASISOCIETY.com).

Terlihat antusiasme dari Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Pelita Bangsa yang mengikuti video conference tersebut untuk bisa menyerap pengalaman dari seniornya di bidang dunia IT.

Hendri Sudianto mengatakan,”Saya berterima kasih juga kepada pak tur sudah diberi kesempatan sharing sesion sama temen-temen yah istilahnya adik saya,”ujarnya.

“Saya merasa dengan adanya acara ini bagus juga, Apalagi di saat-saat seperti ini sharing sesion dengan adik-adik saya untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka tentang dunia IT apalagi setelah terjun langsung nanti,”tambahnya.

Source YouTube : Bekasi Online Society

Hal senada juga di utarakan oleh Mar’atul Amaroh tentang dunia IT yang dia alami secara langsung.

“Pada saat saya terjun dibidang IT itu, saya selalu mencoba dan terus mencoba apa yang saya belum fahami sampai menjadi faham. Intinya jangan pernah takut untuk mencoba, beranikan diri untuk terjun langsung,”tandasnya.

BACA JUGA :  Kunjungan TA STBM Dan Pamsimas Korprov Jabar Di KP SPAMS Karang Sambung

“Buat Adik-adiku ayo mulai besok beranikan diri untuk mencoba, pilih satu konsen agar kalian fokus. Dan cari apa yang menjadi passion kalian agar kalian tidak tertekan saat menjalaninya,”jelasnya.

Hal itu disambut semangat oleh seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi, bahkan banyak dari mereka bertanya dalam sesi tersebut.

Ahamad Turmudi juga sangat berterima kasih kepada Hendri dan juga Mar’atul yang telah menyempatkan dirinya untuk ikut serta mengisi acara tersebut guna untuk memotivasi adik-adiknya di Pelita Bangsa.

Selama masa Pandemi corona ini kemungkinan acara ini akan lanjut diadakan kembali oleh BEKASISOCIETY.com dalam video conference. Karena untuk mencegah dari penyebaran wabah virus corona.

Dengan diadakannya lewat video conference ini tentunya akan lebih aman dan juga mentaati aturan dari pemerintah untuk tidak berkumpul atau berkerumun di satu tempat.

Syahrul Gunawan Pimpinan dari Redaksi BEKASISOCIETY.com juga mengatakan,”Ini memang visi misi media ini, yang memang untuk memberikan informasi secara akurat dan juga mengembangkan pendidikan informasi yang mencerdaskan tanpa menyesatkan,”tegasnya. *(Red).

You may also like