Selama Ramadhan, Polisi di Cikarang Selatan Patroli Sore Bagikan Nasi Jelang Buka Puasa

By

BEKASISOCIETY.com – Polsek Cikarang Selatan melakukan program bagi-bagi nasi bungkus jelang buka puasa buat masyarakat dengan cara berkeliling tiap sore hari.

Ratusan nasi bungkus disediakan tiap harinya dari dapur umum TNI-Polri yang berada di Mapolsek Cikarang Selatan dan dibawa melalui mobil patroli untuk diserahkan kepada sebagian warga prasejahtera di rumah-rumah kontrakan, yang berada di Kp Pasir Konci, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (01/04/2020) sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kita bagikan ratusan nasi bungkus buat warga buka puasa terutama bagi mereka yang tak mampu. Memakai mobil patroli berkeliling dan langsung dor to dor diberikan oleh anggota kami dibantu anggota Pokdarkamtibmas setiap dini hari. Ini wujud bakti sosial kita di masa pandemi corona sekarang,” jelas Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Sukadi kepada bekasisociety.com, Jum’at (01/05).

Kompol Sukadi menambahkan, pihaknya pun bekerjasama bareng TNI untuk menyediakan nasi bungkus yang dibagikan tiap menjelang waktu buka puasa. Bahkan, proses masak nasi bungkus pun dilakukan mendadak di belakang Mapolsek Cikarang Selatan.

Sehingga, nasi bungkus buat buka puas yang dibagikan ke masyarakat pun masih hangat dan nikmat untuk dimakan masyarakat.

“Masaknya pun kita dadakan bersama anggota TNI di belakang Mapolsek Cikarang Selatan. Jadi, masyarakat menerimanya masih hangat dan enak saat disantap nantinya,” tambah Kompol Sukadi.

Program pembagian nasi bungkus sahur door to door di masa pandemi selama bulan Ramadhan ini akan terus dilakukan di tiap wilayah.

Nantinya, proses memasak rencananya akan lebih banyak lagi tiap harinya untuk dibagikan kepada warga terdekat yang menjadi sasaran penerima nasi jelang buka puasa.

BACA JUGA :  Nekat Bobol Kontrakan Siang Bolong di Cikarang Selatan, Pria Asal Purbalingga Diamankan Polisi

“Ya, akan terus dilakukan dan akan menyasar daerah-daerah yang warganya sangat terdampak wabah Covid-19 selama bulan suci Ramadhan,” ujar dia.(Red/A.riri).

You may also like