Pemantauan Serentak Empat Dapur Umum Di Cikarang Pusat Oleh Bhabinkamtibmas

By

BEKASISOCIETY.com – Memasuki hari Ke-5 peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi, Membuat sebagian besar masyarakat mengalami penurunan ekonomi yang sangat drastis.

Sementara itu Kepolisian Sektor Cikarang Pusat bekerja sama dengan Desa setempat di wilayahnya untuk membentuk tim gugus covid-19 dengan cara membuat dapur umum untuk mereka yang terdampak.

Senin (20/04/2020), Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan dengan secara serentak di 4 Desa di wilayah Cikarang Pusat, diantaranya Desa. Cicau, Desa. Sukamahi, Desa. Jayamukti dan Desa. Pasir Tanjung.

Sinergiritas antara Polisi dan juga Desa setempat sudah tidak pungkiri lagi untuk di wilayah ini.

Terlihat antusiasme yang sangat luar biasa terpancar di kala semua element bergotong royong saat pelaksanaan di dapur umum tersebut.

Mulai dari TNI POLRI, Camat, PKK, Aparatur Desa hingga warga ikut membantu proses masak-memasak di dapur itu.

Saat di konfirmasi oleh tim BEKASISOCIETY.com, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, SH yang menjadi Pimpinan langsung dapur umum itu mengatakan,”Dapur umum ini sebagai rasa kepedulian dari Polri dan TNI terhadap masyarakat yang memang sedang dalam kondisi memprihatinkan dengan perkembangan meningkatnya pandemi Covid -19 ini,”kata AKP Somantri.

AKP Somantri, SH juga menyampaikan bahwa dapur umum ini diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Adapun pembagiannya, diperkenankan mengambil ke dapur umum maupun petugas yang akan mengirimkan makanan itu kepada masyarakat yang membutuhkan. Disini tetap jaga jarak, jadi physical distancing tetap diatur,”terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Cikarang Pusat menyampaikan harapannya, semoga dapur umum ini dapat bermanfaat dan berkah untuk kita semua, serta semoga wabah corona yang ada saat ini bisa cepat teratasi semuanya. *(Red/A.riri).

BACA JUGA :  Tega! Paman Cabuli Keponakan Sendiri Selama 8 Tahun Hingga Hamil

You may also like