Sekumpulan Remaja Hendak Tawuran, Dua Diantaranya Diamankan Polisi Di Cikarang Selatan

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Kepolisian Sektor Cikarang Selatan mengamankan dua remaja yang hendak tawuran di depan Masjid Sirojul Huda Kp. Lw. Malang, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (04/05/2020) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Hotma Partogi Sitompul, SH menjelaskan bahwa kedua remaja yang di amankan berkat informasi masyarakat adanya sekelompok remaja yang di duga akan melakukan tawuran.

“Dari informasi yang di dapat dari masyarakat, kami berhasil mengamankan dua remaja yang di duga akan melakukan tawuran di depan Masjid Sirojul Huda Kp. Lw. Malang, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan,”kata Iptu Hotma Partogi Sitompul, Senin (04/05) siang.

Menurutnya, dengan menerjunkan 8 personil, pihaknya juga membubaran perkumpulan anak muda yang hendak tawuran di Jl. Jati Raya Kawasan. Newtown Techno Park, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan.

“Selain mengamankan ke dua remaja, kami juga melakukan pembubaran perkumpulan anak muda yang hendak tawuran di Jl. Jati Raya Kawasan. Newtown Techno Park,”ujarnya.

YouTube Channel Bekasi Online Society

“Kedua remaja kita angkut ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan, sedangkan remaja yang berkumpul kita bubarkan karena sudah melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),”tambahnya.

Terkait pembubaran remaja yang berkumpul, ia menyatakan polisi akan melakukan tindakan bahkan pidana terhadap mereka yang ‘ngeyel’ dan tetap melakukan aktivitas berkerumun di luar. Ancaman pidana sendiri sesuai Pasal 212 KUHP yang isinya tentang ‘Barang siapa yang tidak mengindahkan petugas yang berwenang yang melaksanakan tugas, bisa dipidana’.

“Langkah awal tetap dengan pendekatan humanis, namun bila artinya dengan langkah itu tetap tidak bisa, maka bisa dilakukan penindakan karena ada dasar hukumnya Pasal 212 (KUHP). Tapi tetap menjadi langkah prioritas itu langkah humanisnya untuk menggugah kesadaran masyarakat,” tutupnya.(Red/Ar).

You may also like