Edukasi Mahasiswa Ditengah Pandemi, Universitas Pelita Bangsa Gelar Seminar Online

By

BEKASISOCIETY.com – Kampus megah yang berada di Jalan Inspeksi Kalimalang, Kec. Cikarang Pusat, Kab. Bekasi ini banyak menciptakan para Entrepreneur handal.

Belum lama ini (UPB) resmi menjadi Universitas berdasarkan SK Mendikbud RI Nomor 663/KPTI/I/2019 yang terbit 2 Agustus 2019. Awal mula UPB adalah gabungan dari STIE dan STT Pelita Bangsa, yang berdiri sejak awal 2000-an.

Ditengah Pandemi corona yang masih melanda, tentunya UPB tetap memberikan edukasi positif terkait kewirausahaan bagi para mahasiswanya dengan menggelar acara seminar online, Minggu (21/06) kemarin.

Gelaran acara yang dilaksanakan oleh Prodi Teknik Informatika tersebut menuai antusiasme yang sangat luar biasa. Di moderatori oleh Ahmad Turmudi Zy, S.Kom,.M.Kom (Dosen Teknik Informatika) menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.

Narasumber yang dihadirkan ialah Yanwar Purnama yang tidak lain adalah Owner dari PT. Tujuh Ion Indonesia (Indowebsite.id) yang memang masih berstatus Mahasiswa di UPB. Tidak hanya itu, turut mengisi pembahasan juga salah Dosen Teknik Informatika Donny Maulana, S.Kom,.M.Msi.

Yanwar Purnama yang sukses dengan bisnisnya di bidang (IT) yang menciptakan brand Indowebsite.id, dirinya mengaku bisnisnya ini dimulai dari tahun 2008 lalu. Yanwar, memberikan edukasi-edukasi kepada para mahasiswa lainya untuk tetap percaya diri dalam memulai suatu bisnis.

“Membagi waktu kuliah dan kerja, jikapun anda cape yah bersyukur. Berarti anda memanfaatkan masa muda anda dengan baik,”ucapnya, Minggu (21/06).

Universitas Pelita Bangsa dalam hal ini terus memberikan edukasi demi edukasi untuk Mahasiswanya yang memang untuk menggali potensi dan menguji mental dalam memulai bidang usaha.

Di era perkembangan teknologi yang sangat cepat, tentunya para mahasiswa ini bisa mengikuti perkembangan zaman dengan terus berkarya untuk menjadi seorang Entrepreneur handal lainya. (Red)

BACA JUGA :  Carut - Marut Data Warga Terdampak Covid-19 Penerima Bansos! Polisi Gulirkan bentuk kepedulianya

You may also like