2 Anak Tewas Tenggelam Dikolam Resapan Di Cibarusah

By
Share this...

BEKASISOCIETY.com – Dua orang anak ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena tenggelam di kolam resapan air perumahan di Perumahan Cibarusah Jaya Permai, RT 003 RW 08, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/7/2020) pagi.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman SH menjelaskan ada empat orang yang tenggelam, dua di antaranya berhasil diselamatkan.

Kapolsek Cibarusah Saat Berada di Lokasi
Korban selamat adalah Umar (13) dan Sam (11). Sementara korban meninggal adalah Yoga (9) dan Arfa (16).

“Menurut informasi, pada hari itu korban bersama teman-temannya berenang di kolam resapan air. Tak lama, saksi mendengar teriakan minta tolong. Sumber suaranya berasal dari kolam tersebut,” kata dia.

YouTube Bekasi Online Society

Saksi mata bersama warga lain langsung beranjak ke kolam tersebut dan menyelamatkan kedua korban yang selamat. Sedangkan, 2 korban lainnya sudah dalam kondisi tenggelam.

“Korban tenggelam ditemukan sekitar pukul 11.00 Wib di hari yang sama. Setelah ditemukan langsung dibawa ke RS terdekat, tapi nyawa korban tidak terselamatkan karena meninggal dalam perjalanan,” kata dia.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Pihak keluarga tidak menuntut kepada pihak manapun dan menganggap kejadian ini sebagai musibah. Mereka juga menolak proses otopsi,” ucap dia.

AKP Sukarman meminta para orang tua lebih aktif mengawasi anaknya bermain dan mengimbau agar jangan bermain di area berbahaya juga menghimbau kepada penanggung jawab resapan air agar memasang pagar dan spanduk larangan bermain disekitar kolam resapan air. (Ar/Red)

You may also like