Jas Merah!! Gedung Juang Akan Dibuat Dengan Konsep Museum Digital Dengan Tekhnologi Mutakhir

By

bekasisociety.com – Maju dan berkembang pesat dan dikenal sebagai wilayah dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, tak lantas membuat Kabupaten Bekasi semakin disorot. Namun kali ini Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja tidak mau untuk kehilangan tapak masa lalu Kabupaten Bekasi.

Salah satunya tempat sejarah Bekasi dapat kita lakukan dengan berkunjung ke Gedung Juang 45 sambil berwisata menikmati peninggalan budaya di gedung bersejarah tersebut.

Dalam postingan diakun Instagram pribadinya, Eka mengungkapkan di Tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten bekasi tengah melakukan pengembangan bangunan gedung juang 45 menjadi sebuah Museum yang di dalamnya merangkum perjalanan sejarah Bekasi sejak masa prasejarah hingga masa sekarang.

H. Eka Supria Atmaja, SH (Bupati Bekasi) saat mengunjungi Gedung Juang (Foto: Instagram @ekasupriaatmaja)

“Insha Allah dalam waktu dekat masyarakat Kabupaten Bekasi tidak perlu harus jauh jauh lagi untuk mencari sarana rekreasi sekaligus edukasi karena Gedung Juang dibuat dengan konsep Museum Digital dengan Tekhnologi Mutakhir yang dikonsep oleh Para Ahli Sejarah,”tulis Eka, Jum’at (07/08/2020) kemarin.

Eka juga menjelaskan di lantai satu Gedung bersejarah itu akan ditampilkan sejarah tentang profil-profil Bupati Bekasi dan selebihnya akan berpusat pada sejarah daerah Kabupaten Bekasi itu sendiri.

Sedangkan di lantai dua Museum Gedung Juang ini, masyarakat yang datang bisa menikmati sejarah daerah Kabupaten Bekasi yang juga dilengkapi dengan teater, yang akan memutarkan film-film tentang sejarah Kabupaten Bekasi dan film dokumenter lainnya.

“Ini akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di Kabupaten Bekasi. Mohon do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi agar segala prosesnya bisa berjalan lancar,”pungkasnya. (Red).

BACA JUGA :  Kunjungan Kapolsek Cibarusah Ke. Dapur Umum Tim Satgas Covid-19 Di Desa Wibawamulya

You may also like