Terpapar Covid-19 Wartawan Media Online Dibantu BUMN, SMSI Bekasi Harapkan Peran Aktif Pemerintah

By

Bekasisociety.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar dan PT Hutama Karya (HK) yang turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap Tahar Amsah, wartawan BEKASIPEDIA beserta keluarga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri di kediamannya di Kampung Tikungan Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Minggu (24/1/21).

Hal itu dikatakan L. Budiarto Sekretaris SMSI Bekasi kepada awak media ketika mendengar kabar adanya bantuan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut kepada wartawan yang terpapar Covid-19.

Bahkan katanya, bantuan serupa diberikan PT PDAM Cabang Tarumajaya dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tarumajaya kepada Keluarga Tahar Amsah yang terisolasi dari warga dan lingkungannya karena terpapar Virus Corona.

“Artinya, mereka tidak diperbolehkan keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sementara untuk keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari seharusnya warga dan pemerintah setempat turut peduli dan tidak menjadikan warga yang terpapar dikucilkan.” Ujar Budi Uban panggilan akrabnya didampingi awak media lainnya.

Untuk itu pihaknya menyambut baik langkah dari PT PJB, PT HK, PT PDAM dan LDII Tarumajaya yang sigap membantu wartawan dan keluarganya untuk dapat bertahan hidup selama isolasi mandiri

Terakhir, Budi Uban sedikit menyinggung peran serta pemerintah setempat untuk memberikan bantuan baik terhadap keluarga wartawan maupun warga lainnya yang positif Covid-19.

“Peran aktif pemerintah setempat sangat dibutuhkan saat ada wartawan maupun warganya yang terpapar Covid-19. Jangan sampai tidak tahu atau pura-pura tidak tahu,” tandasnya.

Melalui telepon selularnya, Tahar Amsah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya baik secara finansial maupun kebutuhan pokok selama dirinya dirujuk di Rumah Sakit dan Keluarganya yang isolasi mandiri.

“Dari PJB melalui Pak Awang, Dari HK lewat Pak Sindu dan PT PDAM diwakili Pak Herman, dari Sekdes Segarajaya juga kesemuanya saya haturkan banyak terima kasih, juga kepada sahabat dan rekan wartawan semuanya yang turut membantu semoga niat baiknya di terima oleh Allah SWT. Aamiin,” ujarnya lewat telepon selularnya. (Red)

BACA JUGA :  Mobil Ambulan Tiba!! Sekretaris BPD Karang Sambung Anwar Firdaus : Saya Bangga Kepada Kepala Desa Tri Rulli Lesmana

You may also like