Jurnalis Bekasi Galang Dana Untuk Korban Gempa Mamuju Dan Majene

By
Share this...

Bekasisociety.com – Gempa yang melanda wilayah Sulawesi khususnya di daerah Mamaju dan Majene, hingga menimbulkan puluhan korban jiwa, membuka mata seluruh rakyat Indonesia, salah satunya jurnalis yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.

Dengan berkumpul di perempatan Sentra Grosir Cikarang yang berada di jalan Raya Re. Martadinata, jurnalis Bekasi yang tergabung dalam ikatan jurnalis televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya, melakukan penggalangan dana kepada para pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut.

Dalam penggalangan dana tersebut,para pengguna jalan, juga di minta untuk memberikan doa kepada para korban gempa yang berada di Sulawesi khususnya di wilayah Mamaju dan Majene serta banjir di Kalimantan serta beberapa musibah lainnya di wilayah Indonesia.

Kordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid, mengaku aksi yang di lakukan dengan melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga yang berada di Sulawesi dan Kalimantan, yang memang saat ini sangat membutuhkan uluran dana atas musibah yang menimpa.

“Aksi yang kami lakukan sebagai bentuk rasa prihatin kami sebagai jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Bekasi Raya, atas musibah yang menimpa warga yang berada di daerah Sulawesi dan Kalimantan” tutur Rahmat Haikal Majid atau lebih akrab di sapa Cang Tubis.

“Kami berharap apa yang kami lakukan para jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia dapat di contoh masyarakat lainnya, agar dapat menyisihkan rezekinya untuk para korban gempa maupun banjir di sulawisi dan kalimanatan,” lanjut Cang Tubis.

Dalam penggalangan dana yang di lakukan jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia bekasi Raya, nantinya dana yang terkumpul akan segera di salurkan kepada para korban, dengan harapan bantuan yang terkumpul dapat bermanfaat untuk para korban di dua tempat tersebut.

“Insa Allah apa yang kami dapat dalam penggalangan dana yang kami lakukan, kami akan berkordinasi dengan kontributor atau wartawan yang bertugas di tempat musibah, dengan mengirimkan dana yang terkumpul dengan menyalurkannya melalui nomer rekening kontributor maupun wartawan yang bertugas di sana, agar nantinya dana yang kami berikan dapat langsung di salurkan kepada para korban gempa di tempat tersebut” pungkas Cang Tubis. (Br/Red).

You may also like