Peduli Bencana, ‘Hiber Hidup Bersatu’ Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir Di Bekasi Dan Karawang

By

Bekasisociety.com – Berangkat dari rasa prihatin atas kondisi para korban yang tertimpa bencana banjir di Bekasi dan Karawang. Mendapatkan perhatian dan rasa empati dari Hiber Hidup Bersatu, Selasa (09/02/2021).

Bencana banjir yang melanda di sejumlah titik di Bekasi dan Karawang, salah satunya di Desa. Pasirranji, Kec. Cikarang pusat, Kabupaten Bekasi.

Hiber menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian bekas dan juga masker kepada para korban yang terdampak bencana banjir.

Saat melakukan pengiriman bantuan sembako ke lokasi terdampak banjir, Ketua Umum Hiber, Sadan Suhendi didampingi Sekretaris Hiber, Hasnul Ramadhan beserta puluhan pengurus Hiber Indonesia.

Batuan tersebut diberikan kepada Kepala Desa setempat untuk korban yang tertimpa bencana banjir.

Menurut Ketua Hiber Indonesia, Sadan Suhendi mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Rasa empati dan peduli dari teman-teman Hiber Indonesia, semoga bisa meringankan beban dalam menghadapi bencana ini dan diberikan kesabaran,” kata Sadan saat meninjau lokasi terdampak banjir di Cikarang Pusat.


Kepala Desa. Pasirranji, Wardi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Hiber Indonesia terhadap warganya yang terdampak.

“Saya selaku Kepala Desa. Pasirranji, menghaturkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan pengurus Hiber, yang sudah perduli dengan warga kami, yang terkena banjir, dan mudah-mudahan dengan bantuanya ini semua dapat bermanfaat bagi masyarakat kami,” imbuh Kepala Desa. Pasirranji, Wardi, Selasa (09/02).

Dikatakanya, ada sekitar 230 KK yang terendam sudah mulai surut dan warga juga sudah mulai bersih-bersih rumahnya dan di desanya tersebut ada 3 titik yang terendam banjir.

Dalam melakukan kegiatan sosial, Ketua Umum Hiber Indonesia juga mengajak seluruh anggotanya untuk saling bantu-membantu jika ada yang terkena musibah.

“Oleh karena itu, setiap ada masyarakat yang terkena musibah Hiber Indonesia selalu siap membantu dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Syahrul)

BACA JUGA :  Modus Pura-pura Jualan Obat Nyamuk, 2 (dua) Orang Wanita Ini Nekat Curi Handphone Di Cikarang Selatan

You may also like