Film Edukasi : STOP BULLYING

By

Bekasisociety.com – Dunia pendidikan bisa dibilang menjadi satu di antara gerbang anak untuk mendapatkan pengetahuan.

Tidak hanya pengetahuan, namun pendidikan menjadi dasar untuk mengembangkan akal dan pikiran anak sejak dini.

Namun nyatanya, di dunia pendidikan sendiri terdapat beberapa kasus yang mencoreng nama baiknya.

Seperti aksi perundungan atau bullying yang kerap kali dialami oleh anak di dunia pendidikannya.

Di dalam sekolah sendiri, aksi perundungan sudah tidak asing lagi di zaman ini.

Dari kasus ringan seperti ancaman hingga tindakan kekerasan yang bertujuan untuk mengintimidasi anak pun kerap kali terjadi.

Namun dibalik itu semua Bhabinkamtibmas Desa Jati Baru Bripka Faisal Malis membuat inovasi  baru membuat sebuah karya film pendek dengan Siswa dan Siswi SMAN 1 Cikarang Timur untuk edukasi tentang bahayanya bullying.

Video yang berdurasi selama 1 menit 15 detik ini tujuanya yaitu untuk menghimbau para generasi muda khususnya anak-anak sekolah agar tidak adanya lagi aksi bullying sesama teman.

Bripka Faisal Malis ini adalah anggota dari Kepolisian Sektor Cikarang Timur yang memang syarat akan kreatifitas dalam menggunakan sosial media untuk menyampaikan pesan-pesan atau Himbauan Kamtibmasnya.

“Kita gunakan inovasi terbaru untuk menyampaikan himbauan-himbauan ini yang targetnya ialah remaja-remaja yang memang di zaman milenial ini mereka kebanyakan menggunakan sosial media dan jarak untuk menyampaikan pesan Kamtibmas bisa lebih meluas tidak hanya diwilayah Desa Jati Baru saja,”ujar Bripka Faisal Malis. *(Red).

BACA JUGA :  Heboh! Ketua umum LSM Benteng Bekasi miris Liat Ini, Ada apa??

You may also like