Bekasi Online Society

Keren!! Mewakili Kabupaten Bekasi, Relawan KCM Lolos Ke Grand Final Duta Baca Provinsi Jawa Barat

By

Bekasisociety.com – Relawan literasi komunitas cikarang membaca atau lebih di kenal dengan (KCM) Widiyanigsih dan Richky Alanda masuk grand final pemilihan Duta baca Provinsi Jawa Barat mewakili kab.bekasi melalui dinas arsip dan perpustakaan, Senin (09/03/2020), pukul 13.00 WIB.

Drs. Dedy Supriady, MM mengatakan,”Sangat gembira dengan adanya pemuda pegiat literasi yang dapat berkarya, mengabdi dan menginspirasi,”ujarnya.

Komunitas cikarang membaca adalah sebuah wadah para pemuda yang bertujuan mengkampanyekan peningkatan budaya membaca dan menulis wadah ini memilki visi Terbentuknya generasi yang berwawasan dan mengembangkan minat baca masyarakat cikarang serta berbagi bersama dalam hal intelektualitas.

Bupati Kabupaten Bekasi H. Eka Supri Atmaja, SH. Selaku bupati kab.bekasi  mendukung penuh Widiyaningsih dan Richky Alanda untuk maju menjadi duta baca provensi jawa barat tahun 2020,”Dengan semangat juang muda kabupaten bekasi dapat menjadi literasi untuk mewujudkan SDM unggul  menuju indonesia maju,”jelas Eka.

Untuk mewujudkan tujuannya. Wadah ini membuat program-program pendekatan terhadap masyarakat Komunitas ini memfokuskan programnya pada penyelengaraan pendidikan alternatif berbasi transformasi inklusi sosial.

Kemudian Dari Founder Komunitas Cikarang Membaca Fathor Rohman mengatakan,”Di era globalisasi dan moderenisasi, Pemuda indonesia khususnya kab.bekasi harus menjadi yang lebih berkualitas tinggi dan akhlakul karimah, Jadikan Perpustakaan merupakan tempat destinasi wisata education,”Jelasnya.

Perpustakaan di Kabupaten Bekasi merupakan salah satu sarana yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses pengetahuan dan pembelajaran sepanjang hayat dan juga sebagai tempat aktifitas masyarakat berkeliling dunia bersama keluarga melalui membaca buku.

Dengan budaya gemar membaca masyarakat di Kabupaten Bekasi ini dapat meningkatkan kualitas kehidupanya menjadi lebih baik dan sejahtera.

Lanjut,”Saya sebagai founder komunitas cikarang membaca sangat senang pemuda-i seperti widiyaningsih dan richky alanda dapat berkarya, mengabdi dan mengsinpirasi literasi untuk kesejahteraan,”tutupnya.

BACA JUGA :  Kapolsek Cikarang Timur Beserta Bhayangkari Terjun Langsung Bagikan Makanan Ke Lokasi Banjir

Kali ini mereka berkesempatan untuk mewakili Kabupaten Bekasi melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan untuk mengikuti acara Dispusipda Jawa Barat. *(SG).

Spread easily just in
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like