Polisi Lakukan Pengamanan Rapid Tes Covid-19 Di Stadion Wibawa Mukti

By

BEKASISOCIETY.com – Kepolisian Sektor Cikarang Timur lakukan pengamanan pada pelaksanaan test cepat Covid-19 oleh Pemkab Bekasi.

Tes yang di gelar di Stadion Wibawa Mukti itu dilakukan secara drive thru, Jum’at (27/03/2020).

Sebanyak 77 orang yang masuk dalam kategori (B) dilakukan test oleh petugas Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Pelaksanaan Rapid Tes Secara Drive Thru di Stadion Wibawa Mukti

Yang termasuk dalam kategori (B) adalah orang-orang yang berprofesi dengan interaksi sosial tinggi seperti Bhabinsa (TNI), Bhabinkamtibmas (Polri) dan petugas kesehatan. Termasuk pejabat publik yang langsung berhadapan dengan masyarakat seperti Camat dan Kepala Desa.

Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sumarjan, SH Pimpin langsung kegiatan pengamanan rapid test tersebut yang dilaksanakan Stadion Wibawa Mukti.

“Dalam proses pengamanan ini yang masuk dalam kategori (B) akan di cek seluruhnya yang banyak beraktifitas tatap langsung dengan masyarakat,”tandasnya.

Kepolisian Sektor Cikarang Timur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya di wilayah Cikarang Timur untuk selalu disiplin dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

Tambah, Kompol Sumarjan,”Selalu jaga kebersihan diri, lingkungan dan juga tempat ibadah dan juga terapkan social distancing untuk mencegah penyebaran virus ini,”pungkasnya.

Untuk itu Kepolisian Sektor Cikarang Timur akan terus mengarahkan anggotanya yaitu Bhabinkamtibmas di wilayah Desa-desa setempat untuk selalu memberikan himbauan dan juga edukasi tentang cara menghadapi Covid-19 ini. “(Red).

BACA JUGA :  Program Empathy Building Dan Social  Bounding Di Cibarusah, Kapolsek : Tetap Jaga Social Distancing

You may also like