Haru! Kapolres Metro Bekasi Pertemukan Kembali Perempuan Asal Baduy Kepada Orang Tuanya

By

BEKASISOCIETY.com – Nalti (20), perempuan asal Kp. Cicakal Muara, Desa. Kanekes, Kec. Luwidamar, Kabupaten Lebak (Banten). Di temukan terlantar dan dalam kondisi batuk-batuk, Minggu (26/04/2020), pukul 23.00 WIB.

Menurut keteranganya (Nalti), Sudah 10 hari terlantar di Karawang. Dan dari Karawang ia menuju Kedung Waringin dengan berjalan kaki.

Sesampai ia di Kedung Waringin, Dia (Nalti) beristirahat di salah satu sekolahan di Desa Bojong Sari. Kemudian diamankan di kantor Desa Bojong Sari lalu diamankan kembali oleh Iyan Pihak (GMBI) Cikarang Timur.

Iyan lalu menghubungi Kepolisian Cikarang Timur untuk koordinasi perihal perempuan yang terlantar tersebut.

Kompol Sumarjan, SH bersama anggotanya langsung bergegas memastikan keberadaan perempuan tersebut dengan mendatangi pihak GMBI di Kp. Rawa Gebang, Desa. Tanjung Baru, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi.

Kombes.Pol. Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si Saat Menemui Nalti Dan Ayahnya (Foto : Syahrul/be

Mengetahui hal tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si langsung mempertemukanya dengan orang tuanya yang ternyata dari Suku Baduy.

“Saya mendapatkan informasi ini dari media Facebook, kemudian saya juga mendapat informasi ini dari Kabid Humas Polda Banten. Dan dari informasi tersebut langsung saya tindak lanjuti, saya perintahkan Kapolsek untuk melakukan pengecekan kebenaranya,”ucap Kapolres.

Sebelum dilakukan penyerahan (Nalti) kepada orang tuanya, Ia menjalani Rapid Test oleh tim Covid-19 Cikarang Timur.

Setelah Rapid Test selesai dan hasilnya Negatif. Lalu Nalti boleh dipulangkan.

Saidam, Orang tua dari (Nalti) mengatakan banyak terima kasih kepada Kepolisian atas bantuanya dengan mempertemukanya kembali dengan anaknya tersebut. *(Red).

BACA JUGA :  Mayday 2020, Kapolres Metro Bekasi Gandeng Forkopimda, Serikat Buruh dan Tokoh Masyarakat Gelar Bakti Sosial

You may also like