Antara Corona Dan Bantuan Langsung Tunai Di Desa Karangsambung

By

BEKASISOCIETY.com – Dilema dan polemik dipusaran Pandemi corona yang berdampak sangat luar biasa kepada warga masyarakat yang berekonomi rendah. Kali ini warga Desa. Karangsambung, Kec. Kedung Waringin, Kab. Bekasi mendapat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (03/06/2020) siang.

Pembagian yang dilaksanakan di Kantor Desa. Karangsambung dilakukan secara bergantian guna untuk menghindari kerumunan masyarakat untuk menghindari penyebaran dari wabah virus corona.

Proses penyerahan bantuan dari Pihak Bank BJB Kepada Warga (Foto: Reza/bekasisociety.com)

Dalam kesempatan tersebut, Tri Rulli Lesmana, EZM (Kades Karangsambung) sangat menghimbau warga masyarakatnya untuk tertib dalam mengikuti prosesi pembagian bantuan tersebut.

Terlihat juga Kapolsek Kedung Waringin, AKP Suwarto ikut serta memantau lajunya proses pembagian (BLT) tersebut.

YouTube Bekasi Online Society

Saat dikonfirmasi tim bekasisociety.com, Tri Rulli Lesmana (Kades Karangsambung) mengatakan,”Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19,”ujarnya, Rabu (03/06).

“Proses ini dilakukan secara berbagian. Guna untuk menjaga kondusifitas agar tidak terjadi penumpukan massa demi mencegah penyebaran wabah virus corona,”tambahnya.

Hal senada juga diutarakan AKP Suwarto,”Tetap kita berlakukan untuk PSBB nya, dari mulai masker, jaga jarak dan hand sanitizer tetap kita berlakukan,”ujarnya.

Kepolisian Sektor Kedung Waringin dan juga Pemerintahan Desa. Karangsambung dalam hal ini bekerjasama untuk memberikan himbauan-himbauan dan edukasinya terkait Covid-19.

Kapolsek juga berharap dalam menjaga dari Covid-19 untuk antisipasinya. Ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah dalam pelaksanaan protokoler kesehatan.

Lanjut Kapolsek,”Jangan sampai berkerumun, untuk memutus mata rantai Covid-19. Agar Pandemi ini cepat selesai,”katanya. (Red)

BACA JUGA :  Kapolres Metro Bekasi Perketat Monitoring Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pasir Sari

You may also like