Komandan Garda Sakti Sekata Mendatangi Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara

By

Bekasisociety.com – Rombongan pengurus Garda Satuan Bakti Serbaguna Karang Taruna (Garda Sakti Sekata) Kabupaten Bekasi mengunjungi Karang Taruna Cikarang Utara (Cikut), Sabtu 9 januari 2021 kemarin, bertempat di Aula Kantor Kecamatan cikarang utara

Kedatangan Garda Sakti Sekata ini, dalam rangka bagian program kerja Garda  Sakti yang merupakan bagian unit teknis Karang Taruna Kabupaten Bekasi.



“Ini merupakan program kerja setelah dibentuk, sesuai tema pelantikan Garda Sakti yaitu memperkuat persatuan kesetiakawanan sosial menuju kejayaan karang taruna. Kita ingin menyatukan kekuatan Karang Taruna,”kata Komandan Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, S.Pd

Pria yang akrab disapa Leo ini menjelaskan Karang Taruna kecamayan Cikarang utara merupakan titik kelima, Karang Taruna tingkat Kecamatan yang sudah dikunjungi.

“Rencana, akan mengunjungi 23 Karang Taruna Kecamatan. Cikarang Utara merupakan salah satu Karang Taruna terbaik di kecamatan,”paparnya.

Leo menjelaskan dalam kunjungan kerja, menginvetarisi berbagai persoalan dan potensi yang ada di Karang Taruna Kecamatan Cikarang utara.

“Kita beri pemahaman mengenai Karang Taruna, tadi Ketua Karang Taruna juga berkomitmen mengembalikan kejayaan Karang Taruna di Cikarang Utara,”ucap dia.

Leo menyebut, Cikarang Utara merupakan pusat kota Kabupaten Bekasi dan terdapat zona industri. Ia berharap pengurus Karang Taruna juga berperan menuntaskan pengangguran serta meningkatkan sumber daya manusia.

“Cikarang Utara ini pusat kota dan ada zona industri. Bagaimana caranya harus bisa menyerap tenaga kerja lokal sesuai dengan Peraturan Bupati,”tuturnya.

Ketua Karang Taruna kecamatan Cikarang utara, Agil Syahrudiana mengatakan kunjungan ini untuk memperkuat sinergitas antara Garda Sakti Sekata dan Karang Taruna Cikut.

“Tadi diberikan arahan positif dari Garda Sakti. Garda Sakti ini memperkuat peran Karang Taruna. Karang Taruna Cikarang Utara juga sudah kita utus lima orang untuk jadi anggota Garda,”ucap dia. (Oc/Red)

BACA JUGA :  Posyandu Keliling Penuhi Layanan Kesehatan Dasar di Zona Merah

You may also like