Wow…Desa Pantai Bakti Di Jadikan Contoh Daerah Produktif Dan Aman Covid-19

By

Bekasisociety.com – Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong meski berada di pesisir laut namun di ketahui memiliki produktifis yang tinggal, meski demikian daerah tersebut di jadikan percontohan kampung tangguh yang bebas dari Covid-19.

Di jadikannya percontohan sebagai kampung tangguh yang produkti dan bebas dari Covid-19, di ungkapkan Aipda H Muji yang merupakan bhabinkamtibmas desa pantai bakti kecamatan muaragembong kabupaten saat bersama apartur setempat melakukan edukasi bersama Ketua Kampung Tangguh jaya di RW 03 kampung Jogol desa pantai bakti kecamatan muaragembong.

Nampak dalam edukasi tersebut di hadiri para Tokoh Masyarakat,Linmas dan beberapa komunitas termasuk para nelayan yang berada di tempat tersebut.

Dalam kegiatan Kampung Tangguh Jaya yang di lakukan di desa pantai bakti juga memberikan himbauan dan menyampaikan kepada Masyarakat, baik agar memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 dengan melakukan langkah-langkah seperti, Wajib memakai masker, Wajib cuci tangan dengan benar menggunakan sabun di Air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter,selalu
melaksanakan cek suhu kepada warga,juga memberikan Tindakan persuasif kepada warga yang tidak menggunakan masker dengan cara menegur selanjutnya di beri masker dan selalu Antisipasi GUWANTIBMAS wilayah.

“Desa pantai bakti yang mayoritas masyarakat bekerja sebagai nelayan dan petani tambak,sangat bangga wilayahnya di jadikan kampung tangguh jaya yang selalu produktif dan di ketahui bebas dari wabah covid 19,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bakti Aipda H Muji.

“Kami bersama tokoh masyarkat dan komunitas serta aparatur desa tidak pernah bosan memberikan edukasi dan pemahaman akan bahaya covid 19, dan selalu meminta warga agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktifitas sehari hari” pungkas H.Muji. (BR/Red)

BACA JUGA :  Bantu Ringankan Beban Masyarakat! Komunitas Honda ADV Indonesia Cikarang Gelar Bakti Sosial

You may also like