Modus Minta Diajarkan Buka Google, Hingga Berujung Dibekuk Warga Kampung Tanah Merah

By

Bekasisociety.com – Dua orang pemuda pencuri handphone di Kp. Tanah Merah, Desa. Karangsambung, Kec. Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi berhasil dibekuk warga, Minggu, (24/01/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kejadian yang terjadi di warung kopi Memei terjadi dengan sangat singkat, bermula kedua pemuda tersebut berpura-pura menjadi pembeli. Singkat cerita kedua pemuda yang melihat anak si pemilik warung memainkan handphone, ia bermodus dengan minta diajarkan membuka Google oleh si anak pemilik warung tersebut.

Tak lama meminta diajarkan, lantas kedua pemuda itu langsung membawa kabur handphone dan bergegas hendak kabur dengan menggunakan sepeda motor, si anak yang tak terima langsung mengejar pelaku dan memegang erat pada motor pelaku hingga si anak tersebut terseret hingga mengalami luka dibagian kaki.

Pegangan erat sampai terseret hingga si pelaku jatuh dari motor akhirnya memancing perhatian warga, pada saat itulah kedua pemuda pelaku pencurian handphone tersebut langsung ditangkap warga hingga akhirnya diamankan Unit Reskrim Polsek Kedungwaringin untuk diproses lebih lanjut.

“Saya ketua RW setempat mendengar dari laporan warga segera mendatangi TKP dan melerai menahan aksi massa yang sangat geram dengan pelaku, karena massa semakin banyak saya merasa tidak bisa menahan, segera saya melakukan koordinasi dengan Polsek Kedungwaringin agar segera mengamankan pelaku,” ujar Syahril saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (24/01).

“Dan akhirnya dua orang pelaku beserta barang bukti 1 buah HP milik korban dan 1 unit sepeda motor milik pelaku, serta korban anak perempuan yg di dampingi ibunya sekaligus saksi yg melihat kejadian di bawa kekantor untuk di tindak lanjuti,” terangnya. (Sg).

BACA JUGA :  Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Bantu Pemdes Karangsambung Distribusikan Buku

You may also like