Rektor Universitas Pelita Bangsa : Definisi Pemuda Dari WHO Dan Islam

By
Share this...

Bekasisociety.com – Himpunan Mahasiswa Islam atau lebih disingkat lagi HMI Cabang Bekasi gelar acara Simposium Nasional Pemuda Indonesia di Universitas Pelita Bangsa Cikarang, Rabu (05/20), pukul 13.00 WIB.

Dilaksanakan di ruang Auditorium Universitas Pelita Bangsa dengan tema “Transformasi Pemuda Menuju Indonesia Emas” ini menuai antusias yang sangat luar biasa dari para peserta.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E, Prof. Dr. Siti Zuhro, M.A, Budiyanto, S.Pi, Muhammad Hamzah,  M.,SKM.,M.M dan juga Haris Pratama Ketua Umum DPP KNPI.

Dari sekian rangkaian acara dimulai dengan Penampilan Tari Budaya, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Bekasi, Mars Universitas Pelita Bangsa, dilanjut dengan Hymne HMI.

Sambutan dari Rektor Universitas Pelita Bangsa, Muhammad Hamzah, M.,SKM.,M.M menerangkan bahwa “Tentang pemuda dari Organisasi Kesehatan Dunia WHO yang berkantor pusat di Jenewa, Swiss usia pemuda ialah 18-65 tahun dari definisi menurut WHO,”Tandasnya.

Kemudian Hamzah juga menerangkan pemuda dari segi Islam, Pemuda jika memiliki jiwa yang maju, jiwa besar, dan jiwa kepemimpinan, maka bangsa itu akan maju, besar dan mampu memimpin peradaban dunia. Namun sebaliknya, jika kondisi pemudanya  banyak melakukan kemaksiatan seperti pesta seks, minum- minuman keras, terjerat narkoba, sering terlibat tawuran, pornografi, maka sudah bisa dipastikan bahwa masa depan bangsa juga akan suram.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan kepada kita bahwa pemuda adalah aset utama bangsa, dan pelanjut, penerus estafet kepemimpinan. Menurut ahli kepribadian, usia itulah (15-30) yang menentukan arah dan pertumbuham kehidupan seseorang. Generasi muda adalah istilah yang mengacu kepada tahapan masa kehidupan seseorang yang berada diantara usia remaja dan tua,”tandasnya. (Red).

You may also like